Friday, April 22, 2016

Putrajaya Hospital

Arie sakit. Mau ngga mau kita mesti ke dokter. Akhirnya mutusin buat ke Putrajaya Hospital. Kira-kira 10 menit naik mobil dari apartemen kita.

Kita masuk lewat lobby dan ke meja pendaftaran. Ternyata disitu hanya bisa untuk pasien-pasien rujukan dari klinik. Sempet bengong sih kita. Lah terus gimana dong kalo udah dateng gini kan. Mosok balik lagi ke Cyberjaya nyari klinik? Oh ternyata menurut staff rumah sakit, Arie bisa ke bagian 'kecemasan' alias UGD/Emergency. Lebih tepatnya kita ke Jabatan Kecemasan & Trauma.

Kecemasan....
Jadi cemas deh. 
**dililit stetoskop**
Hehehe.

Di ward kecemasan, kita ke meja pendaftaran. Disuruh ke depan pintu dulu katanya, ngomong ke penjaga yg di depan. Jalan ke pintu depan. Celingak celinguk bingung, maksudnya ngomong ke siapa sih? Ngga ada meja pendaftaran gitu koq. Cuma ada 2 orang lg duduk-duduk aja. Ya udah nanya ke dua orang itu yang ternyata mereka tuh dokter yang emang jaga disitu kayak nungguin pasien-pasien yang keadaannya gawat kayaknya atau nungguin ambulans gitu deh. Semacam Grey's Anatomy gitu loh, yang kalo ada kecelakaan or apalah itu, kan pada lari ke pintu tempat ambulans dateng itu. Jadi 2 dokter yang nanya dulu Arie sakit apa. Baru mereka yang putusin, tindakan lanjutannya ke poliklinik atau kalau emergency masuk ke ruangan trauma. Arie dikasih kertas kecil untuk dikasih ke meja pendaftaran poliklinik.

Waktu daftar, diminta paspor, dan langsung bayar RM 100. Kalau ada tes darah, nanti bayar lagi katanya. Kita nunggu lumayan lama, sekitar 1 jam lebih.  Karena ada aja pasien yang udah kelar periksa harus cek darah dan balik lagi ketemu dokter untuk konsul lagi.

Akhirnya dipanggil masuk. Dokternya nanya kenapa kesini, kenapa ngga ke klinik dulu. Arie sih jawabnya ngga tau kalo harus ke klinik dulu. Ya udah langsung diperiksa setelah itu dikasih resep untuk ambil di bagian farmasi. Setelah dikasih surat dokter buat kantor, saya tanya untuk biaya dokter itu yang tadi bayar di depan itu ya. Dokternya bilang iya. Saya tanya lagi bayar obatnya nanti dimana. Dokternya bilang, obatnya ngga perlu bayar lagi. Sudah termasuk di RM 100 tadi. Wah, oke juga ya ngga pake tambahan biaya apa-apa.

Selesai ambil obat, kita ke Putrajaya Sentral naik shuttle yang disediakan Putrajaya Hospital. Gratis.

Senang sih, ngga dipersulit ketika pertama kali sakit begini di negeri orang :)




No comments:

Post a Comment