Friday, April 7, 2017

Mama Sehat!

Ngga kerasa kalo si Mama udah umur 67 tahun aja Januari kemaren. Dan tiba-tiba seminggu yang lalu, Mama bilang kalo mau beli asuransi jiwa. Dan kita milihnya beli juwa dari Asuransi Manulife.

Nah salah satu syarat sebelum asuransi jiwanya disetujui, Mama mesti medical check up. Jadi, kemaren kita ke RS Mitra Kelapa Gading untuk medical check up.

Setelah dokter lakukan pemeriksaan, ada tanya jawab. Nah pas tanya jawab ini deh, gue tiba-tiba terharu dan jadi pengen meluk Mama. Kenapa? Karena dari hampir semua pertanyaan dokter tentang kondisi kesehatan Mama, pernah sakit ini, sakit itu, semuanya ngga pernah. Asliii.... Ngga pernah semua sakit yang ditanyain si dokter. Gue sampe mikir, dokternya bakal ngira ini bohong apa engga ya. Hehehe. Soalnya umur 67 koqya ngga pernah sakit sama sekali cobaaaa...

Jadi flash back ke tahun 2010, itu rasanya seumur-umur gue lihat Mama sakit yang mesti sampe opname. Dan dari tahun 2010 itu sampe skarang, ngga pernah tuh sakit lagi. Puji Tuhan. Kemudian pas dokter nanya-nanya tentang orangtua Mama dan kakak adiknya, gue jadi inget juga ke Oma & Opa yang ngga pernah sakit yang opname juga, sampai mereka  meninggal. Oma gue meninggal 2 tahun lalu, umurnya 88. Kalo Opa meninggal tahun 2003, dan umurnya 79 tahun. Salut juga sih kalo dipikir-pikir, mereka sehat terus. Nah, sekarang ini Mama setiap hari udah minum obat darah tinggi. Kalo ngga salah udah dari 2 tahun lalu minum obat darah tinggi. Dan menurut dokter yang periksa, memang sebaiknya minum obat kalau sudah tua dan udah ada potensi tekanan darahnya tinggi.

Kelar medical check up, sambil jalan keluar gue peluk pundak Mama. Gue bilang kalo gue baru nyadar Mama ngga pernah sakit selama ini. Gue bilang semoga sehat-sehat terus ke depannya, dan ngga bisa nahan juga adalah nangis dikit tapi sambil senyum aja. Mama juga suaranya kayak bergetar mau nangis pas gue peluk.

Walau hasil asuransi jiwanya belum keluar disetujui apa engga, yang pasti gue bersyukur banget dengan keadaan Mama yang sehat sampe saat ini. Dan satu lagi pe'er gue, beliin alat tensi darah yang digital buat Mama supaya bisa cek tekanan darahnya setiap hari :)

4 comments:

  1. Hebat ya mamanya sehat terus. Turunannya sehat-sehat ya mbak sekeluarga :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mbak Intaaann... yaampun maafkan dong baru liat blog lagi coba aku hari ini. Jd baru liat. Hahaha. Sehat kan MbakIntan kabarnya ;)

      Delete
  2. semoga mama selalu sehat mbak... Seperti Ibuku, sakitnya palingan kecapean aja karena enggak mau diem..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai MbakRetno, amiinnn makasih doanya. Semoga orangtua kita sehat-sehat terus yaaa...

      Delete