Monday, October 15, 2012

Keluarga Ribut Ramai

Lama juga yak ngga ngeblog.
Niatnya sih abis dari Sumatera Agustus kmaren pengen ngeblog. Apa daya banyak benerrrr kejadian. Yang ada niat tinggal niat deh :))

Keluarga ribut ramai?
Iya, ituuuu... keluarga kakak beradiknya nyokap gue.
Kalo udah ngumpul, ribut ramai deh pasti. Hehehe. September kemaren, ngumpul tuh semua kakak beradik ribut ramai ini di Jakarta. Karna salah satu dari 5 bersaudara ini sakit.

Yang sakit itu namanya Lexie. Satu-satunya anak laki-laki Oma Opa gue. Cuma instead of manggil 'Oom', kita sekeluarga (sekeluarga loh ya!) manggilnya 'Kaka Lek'. Awalnya kenapa manggilnya itu lupa deh. Pokoknya gitu aja ;)
Bulan Agustus pas gue balik dari Sumatera, KakaLek sakit masuk RS. Karna nyokap gue nih satu-satunya kakak kandung KakaLek yang ada di Pulau Jawa, jadi ya namanya ama adek sendiri, jd concern bangetlah. Oma dan kakak-adik nyokap laen smua tinggal di Sulawesi, di Tondano tepatnya. (Torang orang gunung. Maar gaga-gaga samua torang. HIDUP ORANG TONDANO!! *apeeeuu* Bhihihi...)

Jadi KakaLek ini dari Agustus sakit, masuk RS. Trus pulang, eh 21 hari kemudian, malah masuk ICU.
Dan akhirnya nyokap ngabarin ke Tondano dan jadinya pada dateng deh ke Jakarta.

Mo ngasih tau kalo anak laki-lakinya sakit ke Oma gue nih PR juga. Secara Oma gue itu udah 85 tahun. Karna takutnya  kepikiran dan malah Oma yang sakit (udah pernah kejadian soalnya beberapa bulan sebelumnya). Akhirnya anak-anak Oma di Tondano bilangnya mo jalan-jalan aja ke Jakarta. Hihihi...

Dateng deh Oma ke Jakarta bareng sama 1 kakak nyokap & 2 adik nyokap. Jemput di airport juga smua ketawa-ketawa. Ngasih tau ke Oma cuma 'KakaLek sakit'. Jadi ntar mo skalian jenguk. Pulang ke rumah sempet makan siang dulu bareng-bareng dengan makanan yg dibawa dari Tondano

Cieee Donie berdoa makan niyeee...


Cakalang bakar, sate babi rica, rica roa, dsb :)


Oma Tje sama cucu dan cece :)

Abis makan dan leyeh-leyeh bentar trus ke RS deh. Naaahhh, disini nih yang pada nangis smua. Ngeliat Oma ngesun dan meluk KakaLek, plus kakak adiknya yang cewe-cewe dateng dari Tondano, bikin KakaLek juga jadi nangis.
Gue kan orangnya gampang mewek tuh ye, jadinya ngeliat mereka nangis, ikut nangis juga deh ahhhh... Hahahaha.

Yang 2 kakak adik cewe lain, lg nangis di pojokan :(

Muka Oma sedih banget yaaa, hiks.
Jadinya slama seminggu di Jakarta, gantian deh itu kakak beradik dan Oma nginep di RS nungguin KakaLek.

Tapiiii apalah artinya ke Jakarta tanpa belanja belanji kaaaannn. Huehehehe. Oma sih engga, tapi si mama-mama-ribut-ramai ini loh. Belanja maksimal gitulah. Mulai dari mal di Bekasi, Mal Gading dan yang ngga mungkin terlupakan ya Mangga Dua!

Itu ya yang namanya belanja bisa berjam-jam!!! Malahan yang di Mangga Dua, dari sebelum makan siang sampe MangDu tutup ceu. Duh ibu-ibuuuuuuu.... :D

Shoes hunting @ MKG


Yang mana yaaa?

Pokoknya slama ada mama-mama-ribut-ramai ini, rumah tuh jadi rame. Penuh cerita-cerita tentang Tondano dan ngga pernah tuh ngga ketawa-ketawa.

Ngga di rumah, di RS sakit juga sama aja. Penuh ketawa-ketiwi heboh. Mungkin ini juga yang bikin KakaLek jadi cepet sembuh. Bener-bener ngga nyangka sih, seminggu awal di RS, KakaLek tuh keadaanya naik turun gitu malah keliatan tambah drop. Ngga pernah stabil. Tapi begitu Oma dan saudara-saudaranya ini datang, pulihnya cepet banget. Dan persis seminggu setelah mama-mama ini datang, KakaLek boleh pulang sama dokter. Puji TUHAN.

Emang bener banget, kalo sakit tuh penting banget kehadiran keluarga yang kasih support. Dan yang paling penting tuh ya DOA. Doa supaya Tuhan sembuhin KakaLek, buat dokter, suster, obat-obatan yang dipakai dan RS tempat dirawat, buat istri dan anak-anak KakaLek. Pokoknya doa buat semua deh. Tuhan pasti dengerin doa kita :")

Malam terakhir di Jakarta, keluarga-ribut-ramai makan-makan di @steakholycow Camp Gading yang Wagyu Steaknya enak kata mereka :)

Thanks Annes udah motoin :)

Rehuel beliin ole" buat cucu basudara di Tondano

Biar cuma seminggu di Jakarta, pas Oma dan Mama-mama itu pulang, rumah langsung sepi lagi deh... Dan pastinya langsung kangen :)

See you soon!




No comments:

Post a Comment