Monday, April 21, 2014

#YukMasak! Tempe Kemangi

Liat foto tempe kemangi bikinan temen gereja, Dian, koq ngiler bener liat kemangi. Gue langsung minta resep. Modif sana sini dari resep asli, hasilnya....

TADAAAAAAAA


Hohoho...

Pedeshhh. 

Resep tempe kemangi gue:
~ 3/4 tempe panjang
~ 3 ikat kemangi 
~ Ikan asin yang kecil-kecil (bisa juga pake ikan teri)
~ Cabe rawit merah (gue pake banyak karna suka pedes) 
~ 7 siung bawang merah
~ 4 siung bawang putih
~ Garam
~ Minyak goreng

Cara membuat:
~ Hancurkan tempe
~ Haluskan cabe rawit, bawang merah, bawang putih bersamaan
~ Panaskan minyak goreng kemudian masukkan ikan asin, goreng sampai warna kecoklatan
~ Masukkan bumbu yang dihaluskan
~ Masukkan tempe, masak sampai matang
~ Masukkan garam
~ Masukkan kemangi, aduk rata
~ Angkat 

Gampang toohh?
;)

Yuk masak! 

3 comments:

  1. resepnya mantaaaaap! tapi kok pake cabe rawitssss? huhuhu soalnya perutku sensi nih, dia maag n dulu pernah radang usus buntu.. ah gapapa aku modif dikit tanpa the rawits. oke cateeeet! trims ya mama francine :-*

    ReplyDelete
  2. Hahaha... Aku soalnya doyan pedessssh. Makanya rawit bejibun. Gimana udah nyoba? Enak ngga? ;)

    ReplyDelete
  3. belooon euy, msh sibuk beberess hehehe... :)

    ReplyDelete